>>>>Search You Stuff here

1

Permasalahan klik bca

Pada 27 juni 2011, saya melakukan transfer sejumlah Rp. 1725.000 melalui klik BCA dari nomor rekening saya 1930410990 yang dimaksudkan untuk dipergunakan adik saya membiayai sekolahnya, saat itu saya terburu-buru, alur kerja pada klik BCA semua transfer dana yang dituju harus di daftarkan terlebih dahulu. Daftar transfer yang ada pada rekening saya ada beberapa rekening teman dan keluarga saya yang pernah saya transfer. Setelah saya minta adik saya untuk mengecek, saya terkejut mengetahui bahwa transfer yang saya lakukan tidak masuk.

Saya putuskan untuk segera mengecek transaksi yang saya lakukan tadi, setelah saya cek ternyata rekening yang saya tuju tadi bukan kepada adik saya, namun kepada orang yang pernah teman saya titipi untuk ditransfer (yang kemudian diganti uang cash) dengan nama Alexsandra Lee dengan nomor rekening BCA 0612513501.

Saya sadar bahwa itu adalah kesalahan saya, namun saya juga kecewa pada website klik BCA yang bagi saya kurang mengantisipasi nasabahnya terhadap kejadian yang saya alami. Daftar transfer yang ada pada klik BCA tidak dapat dihapus, sehingga jika nomor rekening tersebut telah didaftarkan selamanya akan tetap ada pada daftar tersebut, saya juga kecewa kenapa pada daftar no rekening tujuan transfer (list berupa drop down) selalu ditampilkan nama secara urut alfabet dan bukannya dikosongkan agar ketika nasabah lupa memilih no rekening tujuan dapat di batalkan transaksinya, jika tetap tampil alfabet begitu, nasabah yang lupa memilih daftar rekening tujuan akan otomatis memilih no rekening dengan daftar teratas, hal ini sanngat beresiko terhadap kejadian seperti yang saya alami.

Saya sangat menyalahkan diri saya, uang tersebut memang tidak seberapa untuk sebagian orang, namun uang tsb sangat besar artinya bagi saya karena itu adalah hasil kerja saya sebagai penjaga warnet selama 5 bulan. Saya adalah mahasiswa di Surabaya yang berasal dari madura, sambil membiayai kuliah sendiri, sedikit demi sedikit saya tabung untuk membantu biaya pendidikan adik saya di kampung dari hasil kerja paruh waktu.

Mungkin kejadian ini dapat dijadikan bahan pertimbangan BCA untuk bahan pertimbangan memperbaiki alur kerja Klik BCA sehingga tidak ada lagi kejadian pahit seperti yang saya alami. Kecil atau besar nominalnya, itu adalah uang nasabah yang harus dilindungi dari kesalahan yang mungkin saja bisa terjadi. Sekian, mohon maaf jika ada tutur kata yang kurang berkenan. Terima kasih.

Tajuddin Akbar
jl. pelabuhan no.4 sumenep kalianget jawa timur 69471
Sumenep

sumber : suara pembaca kompas.com

1 comments:

Nafida mengatakan...

tulisan gag njelas, gag bisa dibaca cz bigrond gelap, tulisan kurang terang..... mata jadi pedez.... huft...

 
Copyright © Ariza Trend News Online

The "Urban Elements" theme by: Press75.com