>>>>Search You Stuff here

0

Kasus Ipad dipertanyakan oleh DPR

JAKARTA - DPR mempertanyakan pengusutan kasus penjualan iPad melalui forum jual beli kaskus.us. Ketua Komisi Hukum DPR Benny K Harman bahkan menduga keinginan polisi mengusut kasus ini karena terkait kepentingan kelompok bisnis tertentu.

"Kok yang ini ngotot sekali ada apa? Kalau tebang pilih akan jadi pertanyaan publik, kenapa iPad ngotot sekali pengusutannya? Saya menyetujui penegakan hukum, jangan tebang pilih. Tetapi jangan cuma iPad, kasus yang lain banyak," kata Benny kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/7/2011).

Menurut Benny, pengusutan kasus iPad menunjukan minimnya sensitivitas aparat penegak hukum dalam menangani perkara.

"Sama dengan dulu polisi menyidik nenek yang mencuri buah kakao. Saya meminta aparat penegak hukum sensitif menggunakan kewenangan hukumnya, sensitif terhadap rasa keadilan dan menggunakan kewenangan menetapkan tersangka atas kasus tindak pidana," sambungnya.

Kasus ini berawal ketika Dian dan Randy menjual iPad yang mereka beli dari Singapura melalui forum jual beli kaskus.us. Pemasangan iklan tersebut menarik pembeli.

Keduanya bertemu pembeli di Citywalk Tanah Abang yang ternyata adalah petugas kepolisian yang menyamar. Saat ini kedunya menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Benny melanjutkan, pengusutan kasus penjualan iPad ini diduga terkait dengan kepentingan kelompok bisnis tertentu.

"Polisi telah seperti itu kecenderungan diperalat pengusaha handal. Kok yang ini ngotot sekali ada apa? Aparat cenderung jadi alat kekuatan kelompok bisnis," pungkasnya.

0 comments:

 
Copyright © Ariza Trend News Online

The "Urban Elements" theme by: Press75.com