>>>>Search You Stuff here

1

Lowongan Kerja Terbaru Jobstreet Fair BCA

Kepala PSDM BCA Medan Hadi Poslo, yang membuka stand pada event jobstreet fair, mengaku perdana mengikuti kegiatan seperti itu. Biasanya, perusahaan hanya melampirkan lowongan pekerjaan di perusahaan melalui koran. Namun sayang, ia mengatakan info lowongan melalui koran kurang diminati dan infonya tidak sampai ke berbagai kalangan.

"Selama ini kita buat di koran kalau ada lowongan kerja, tetapi kurang efisien. Mangkanya kita ikut event ini dan ternyata animo masyarakat cukup menggembirakan. Dua hari saja, kita sudah kedatangan sekitar 500 pelamar," tandasnya, Sabtu (9/7).

Ia menjelaskan, dengan event seperti hari itu, si pencari kerja dan yang membutuhkan pekerjaan bisa langsung tatap muka. Info-info seputar pekerjaan yang akan dilamar juga dijelaskan oleh pihaknya kepada di pelamar. Hal itu dilakukan agar si pelamar paham terkait bidang yang ia lamar dan tidak asal-asalan melemparkan lamaran. Hal itu cukup berbeda jika mencari seorang pekerja melalui media massa.

Si pencari pekerjaan umumnya enggan memasukkan lamaran setelah melihat jabatan yang dibuka perusahaan tidak sesuai keinginannya. Padahal Hadi mengaku, si pelamar belum tentu paham terkait jabatan yang dibuka perusahaan. Dengan adanya sistem tatap muka dengan si pelamar dan mencari pekerja, perusahaan bisa langsung mengetahui siapa-siapa saja yang pantas direkrut menjadi karyawan.

"Kita membuka tiga lowongan yaitu PPA BCA, PPB BCA dan BDP BCA. Dari tiga lowongan tadi kita hanya merekrut sekitar 10 orang saja. Hasilnya lumayan banyak yang melamar, berbeda jika kita pasang iklan lowongan di media massa tertentu sangat sedikit lamaran yang masuk ke kita," ujarnya lagi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jobstreet sendiri sudah melaksanakan gawean tersebut di Medan untuk keempat kalinya sejak 2008 lalu. Perusahaan yang berpusat di Malaysia dan tersebar di berbagai negara seperti Singapura, India, Thailand, Jepang, Hongkong dan Indonesia masuk tahun 2006, juga fokus di bisnis mediasi antara pencari dan yang membutuhkan pekerja melalui dunia maya.

1 comments:

Unknown mengatakan...

Dear JNE(Jamin Nerimanya Eek) kalian itu bodo, bego, stupid or dodol sih? kalo lo pada gabisa kerja mending lo tutup itu yg namanya JNE oncom!!!! bayarnya emang 30rebu cuma nyampenya kapan tau, embel2nya sampe sehari????sehari dunia mana conk??? dunia akhirat ato dunia lain????? lo pasang iklan gede2 dijamin nyampe sehari???? sehari dimana? lo pada kenal ato tau aplikasi GOOGLE MAP????ato lo pada gaptek gabisa pake hape canggih??? udah brp org lo pada kibulin? ni yg jaminan sehari aja udh 2 hr kaga sampe2, apakabar yg 2 ato 3 hari???? sumpah masih mending KANTOR POS, ITU BENER2 PROFESIONAL!!!! TRAINING LO SONO SAMA KANTOR POS, GUE ACUNGIN SEPULUH JEMPOL BUAT KANTOR POS, CARA KERJA PROFESIONAL!!!!!!! KECEWA GW IKUTIN IKLAN ABAL2 JNE LO YG KATANYA KILAT!!! ILAT KALO NERIMA DUIT!!!!!

 
Copyright © Ariza Trend News Online

The "Urban Elements" theme by: Press75.com